Loading...

Apel Besar HUT Ke-74, RSUD Cibabat Diharapkan Makin Dipercaya Masyarakat

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 27 Januari 2023 1765 kali dilihat
Bagikan:
Apel Besar HUT Ke-74, RSUD Cibabat Diharapkan Makin Dipercaya Masyarakat

CIMAHI.- Memperingati HUT ke-74,  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat menggelar Apel Besar di Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi. Dengan penambahan usia tersebut diharapkan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat.

Apel besar RSUD Cibabat dipimpin oleh PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan. Kegiatan turut dihadiri sejumlah pejabat Pemkot Cimahi.
"Semoga Rumah Sakit Cibabat makin maju, berkualitas dan dapat memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat," ujar Dikdik.

Dijelaskannya, RSUD Cibabat telah berusia 74 tahun, banyak perkembangan pelayanan maupun pembangunan yang cukup pesat. RSUD Cibabat telah meraih akreditasi paripurna tahun 2023.

"Kami sangat bangga pada peringatan HUT kali ini, RSUD Cibabat telah terakreditasi paripuna. Hal ini sejalan dengan rasa syukur yang kita rasakan sebagai masyarakat Kota Cimahi, yang berharap banyak akan mendapat layanan kesehatan yang lebih lengkap dan berkualitas," katanya.

Menurut Dikdik, diharapkan melalui proses akreditasi rumah sakit dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. "Layanan rumah sakit menitikberatkan pada keselamatan pasien dan mutu pelayanan, menyediakan lingkungan kerja yang aman dan efisien, serta membangun kepemimpinan yang mengutamakan kerja sama," bebernya.

Bagi rumah sakit, program akreditasi adalah instrumen yang valid untuk mengetahui sejauhmana pelayanan di rumah sakit tersebut memenuhi standar yang berlaku secara nasional.

Bagi masyarakat, akreditasi dapat bermakna sebagai alat bantu yang shahih, dalam menentukan pilihan tempat pelayanan kesehatan yang baik.
"Selaku pimpinan daerah, saya berharap status terakreditasi dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas layanan di rumah sakit, dan sebagai alat pencegahan terjadinya kasus malpraktik dengan pelayanan sesuai standar prosedur operasional yang jelas," ungkapnya.

Kelulusan akreditasi bukan lagi sebagai sekedar "sertifikat" semata. Akan tetapi sebagai sebuah proses berkelanjutan tanpa henti dalam meningkatkan tata kelola pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat, demi mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
"Saya percaya bahwa RSUD Cibabat telah melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan akses dan kualitas dan kemampuan tenaga, serta sarana dan prasarana dengan untuk menunjang pelayanan dan menjawab kebutuhan masyarakat," tandasnya.***