Loading...

Kebutuhan Pokok Masyarakat Dipastikan Aman untuk Ramadan 2023

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 28 Maret 2023 680 kali dilihat
Bagikan:
Kebutuhan Pokok Masyarakat Dipastikan Aman untuk Ramadan 2023

CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi memastikan ketersediaan dan distribusi kebutuhan pokok masyarakat di Kota Cimahi aman sepanjang bulan Ramadan 2023.

"Untuk stok semua kebutuhan pokok insya Alloh aman semuanya," kata Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Cimahi Budi Raharja beberapa waktu lalu

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan baik ke pasar tradisional maupun pasar modern untuk memastikan ketersediaannya. Semua kebutuhan pokok pun dipastikan sangat mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

"Kita melalui dinas terkait akan pantau terus. Yang pasti jangan sampai ada yang langka, apalagi di bulan Ramadan," ujarnya.

Meski begitu dia mengakui ada sejumlah kebutuhan pokok yang sedikit mengalami kenailan harga. "Sudah cek ke pasar memang ada harga-harga yang naik. Seperti beras, daging sapi, telor ayam," kata Budi.

Dia berharap harga kebutuhan pokok masyarakat tidak terus naik saat memasuki bulan Ramadan. Pihaknya akan berupaya untuk menstabilkan harga, di antaranya melalui operasi pasar murah.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Cimahi Dadan Darmawan menambahkan, pada bulan Ramadan ini pihaknya berencana untuk melaksanakan operasi pasar murah.

"Rencananya nanti ada operasi pasar murah untuk membantu meringankan kebutuhan warga," ujarnya.