Loading...

Tingkatkan Inovasi Di Kota Cimahi, Kompetisi Inovasi Chima Award Kembali Digelar

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 29 Maret 2023 1184 kali dilihat
Bagikan:
Tingkatkan Inovasi Di Kota Cimahi, Kompetisi Inovasi Chima Award Kembali Digelar

CIMAHI.- Kompetisi Inovasi Cimahi Motekar Awards atau disingkat Chima kembali digelar tahun 2023. Pemerintah Kota Cimahi mendorong jajaran perangkat daerah mengikuti kompetisi tersebut untuk meningkatkan inovasi layanan kepada masyarakat. 

Peluncuran Chima 2023 dipimpin langsung Pj. Wali Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan serta disiarkan secara online lewat media sosial dan kanal YouTube Pemkot Cimahi. Terdapat sejumlah kategori dalam kompetisi tersebut, mulai dari jajaran pemerintahan di Pemkot Cimahi, hingga kategori untuk masyarakat umum.

Dikdik menyatakan, saat ini memasuki era penuh dengan tantangan dan perubahan. "Hal itu turut berdampak pada tuntutan masyarakat akan  perubahan dalam pengelolaan pemerintahan, pelayanan publik, dan kelembagaan dan sektor publik," ujarnya.

Realitas tersebut mendorong perlunya inovasi di segala bidang dengan memanfaatkan teknologi. "Ide-ide dan gagasan kreatif dan inovatif dari seluruh lapisan masyarakat menjadi sebuah hal yang sangat kita tunggu dan harapkan bersama, agar perubahan yang terjadi dapat kita antisipasi dengan baik, sehingga kita dapat bertahan dan percaya diri mampu memimpin dalam situasi yang penuh ketidakpastian ini," katanya.

Kompetisi Inovasi Chima Award yang digelar Pemkot Cimahi menjadi salah satu upaya untuk menstimulus ide-ide dan gagasan inovatif dari seluruh lapisan masyarakat di Kota Cimahi. Dengan tema "Penguatan Inovasi Untuk Peningkatan Daya Saing Daerah'" yang sejalan dengan RKPD tahun 2023 diharapkan semakin memperkuat pembangunan Kota Cimahi, dengan mengembangkan ide dan kreativitas untuk menumbuhkan inovasi.

"Alhamdulillah upaya kita semua untuk dapat terus menggelorakan semangat berinovasi dan kreatifitas telah diapresiasi dengan sangat positif, baik oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun oleh Pemerintah Pusat. Diharapkan muncul berbagai inovasi yang ada lewat kompetisi ini," ungkapnya.

Dikdik mengatakan, berbagai apresiasi dan penghargaan terbaik di bidang inovasi serta kreatifitas yang telah diterima oleh Pemkot Cimahi sepanjang tahun 2022.

"Hal ini turut menjadi bukti komitmen dan konsistensi dari pemerintah kota dan seluruh stakeholders dalam menjaga keberlanjutan pengembangan inovasi di kota Cimahi. Karena itu, kompetisi inovasi Chima Awards tahun 2023 ini menjadi hal yang sangat strategis untuk menjaga tren positif capaian prestasi Kota Cimahi pada bidang inovasi dan kreatifitas, sekaligus terus meningkatkan kualitas inovasi layanan publik," tandasnya.***