Loading...

Upaya Kota Cimahi Turunkan Angka Kriminalitas

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 31 Januari 2023 2141 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Angka kriminalitas di Kota Cimahi belakangan meningkat, mulai dari tawuran, begal hingga pencurian kendaraan kerap menjadi ancaman yang menghantui warga Kota Tentara tersebut.

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, stakeholder di Kota Cimahi melalui Polres Cimahi, kembali menginisiasi Salah satu program pelayanan masyarakat yakni "Lapor Pak Kapolres Reborn".

Adalah AKBP Aldi Subartono Kapolres Cimahi yang menginisiasi program layanan pelaporan pengaduan masyarakat tersebut.

Aldi sapaan akrabnya membagikan nomor pribadi agar masyarakat di wilayah hukum Kota Cimahi khususnya bisa segera melaporkan peristiwa-peristiwa keamanan dan ketertiban yang terjadi kepada warga masyarakat sekitar.

Hal ini merupakan salah satu implementasi dari visi misi Polri Presisi, dimana pelayanan dan keamanan masyarakat merupakan hal yang paling utama yang harus dijaga oleh aparat penegak hukum.

Bagi warga di Cimahi yang memiliki keluh kesah tentang ketertiban dan ketentraman yang terjadi di wilayah kota Cimahi dapat menghubungi hotline Pak Kapolres Reborn di "0812755752003" yang terhubung langsung dengan Mantan Kapolres Karawang tersebut..

Sementara itu Pemerintah Daerah Kota Cimahi melalui program Sistem Keamanan Keliling (Siskamling), terus melakukan peningkatan pengamanan hingga ke akar rumput di wilayah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) setiap Kelurahan. dengan melakukan monitoring dan evaluasi Siskamling secara berkala di setiap wilayah.

Koordinasi dan konsolidasi antar stakeholder keamanan di Kota Cimahi mulai dari POLRI TNI hingga pemerintah daerah menjadi salah satu upaya nyata pemerintah dalam mewujudkan Kota Cimahi yang aman dan nyaman untuk warganya.

Tindakan preventif dan pencegahan pun tak hanya harus dilakukan oleh pemerintah dan aparat keamanan,  namun warga masyarakat juga diharapkan untuk selalu menjaga dan waspada terhadap segala macam situasi lingkungan yang sedang terjadi khususnya untuk keamanan dan ketertiban.