Loading...

Walikota Resmikan Pembangunan Gedung SMPN 11 Kota Cimahi

Administrator 17 Oktober 2010 356 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Walikota Resmikan  Pembangunan Gedung SMPN 11 Kota Cimahi

Walikota Cimahi Ir.H.M. Itoc Tochija, MM melakukan pelaetakan batu pertama sebagai tanda diresmikannya pelaksanaan pembangunan gedung SMPN 11 Kota Cimahi di Kp. Terobosan Cipageran RT 01/RW 12 Kel. Cipageran, Kec. Cimahi Utara, Jumat (15/10) sekitar pukul 07.30 WIB. Rencananya, pada 2011, siswa SMPN 11 yang asalnya menumpang di bangunan SDN Setiawarga dapat pindah dengan menempati bangunan sekolah yang berdiri di atas lahan 1.500 m2 ini sudah dapat dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dibangunnya gedung SMPN 11 ini sebagai bukti komitmen Pemkot Cimahi untuk meningkatkan pelayanan publik dibidang pendidikan. Sehingga dunia pendidikan yang ada di Kota Cimahi mampu terakses lebih dekat oleh masyarakatnya.

Walikota berharap dengan adanya SMPN 11 ini nantinya tidak hanya mencerdaskan murid-muridnya saja tapi juga bisa mencerdaskan masyarakat di sekitar lingkungan sekolah. Menurutnya, selain pembangunan gedung SMPN 11, ke depannya masih di lokasi yang sama akan dibangun TK dan SMA sebagai kawasan sekolah terpadu.

 

 

Walikota Resmikan  Pembangunan Gedung SMPN 11 Kota Cimahi Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Tata Wikanta menyampaikan, SMPN 11 dibangun untuk menampung 9 rombongan belajar (rombel) terdiri dari 340 siswa dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak 30 orang ditambah 1 pegawai TU. Adapun 85% siswa yang sekolah di SMPN 11 merupakan warga Kota Cimahi, dan lulusan pertamanya baru 2011. "Dengan berdirinya gedung baru ada peningkatan ruang kelas baru, dan dapat menerima siswa baru sampai 4 kelas dengan jumlah siswa 35 siswa/kelas," katanya.

Dengan pembangunan gedung baru ini, Kadisdik yakin dapat meningkatkan angka partisipasi murni (APM) SMPN 11 Cimahi. "Saat ini kegiatan belajar siswa SMPN 11 selain menumpang di SD, juga masih menginduk di SMP 5 sebanyak 3 rombel," katanya. (Dhany/”Bag.Humas Pemkot Cimahi”)