Loading...

Kota Cimahi menjadi Juara Kedua Stand Terbaik pada Pameran Kemilau Nusantara Jawa Barat 2010

Administrator 26 Oktober 2010 282 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Perhelatan tahunan Helaran Seni Budaya Nusantara “Kemilau Nusantara 2010” dibuka secara resmi pada tanggal 22 Oktober 2010 bertempat di Monumen Perjuangan Jalan Dipatiukur, Bandung.  Kegiatan diawali dengan pembukaan pameran oleh  Ny. Hj. Netty Heryawan yang diikuti oleh  9 provinsi dan 35 kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Pada pameran tersebut, Pemerintah  Kota Cimahi menempati stand 23 dan 24 menampilkan Wisata Batik, Budaya Kampung Cirendeu dan juga Makanan Olahan Khas Cimahi.

Kegiatan berlangsung hingga hari Minggu 24  Oktober 2010. Pada hari pertama menampilkan ragam kesenian dari provinsi peserta. Selain itu juga di stand pameran ditampilkan berbagai produk kerajinan, makanan khas dan informasi objek wisata.

Selain pameran, pada hari Sabtu 23 Oktober 2010 diselenggarakan Pagelaran Seni dan Budaya  Kemilau Nusantara 2010 yang dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Bapak Ahmad Heryawan.

Dalam acara Helaran Seni Budaya Nusantara tersebut, ada 5 (lima) provinsi yang menjadi peserta yakni Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Lampung dan Sumatera Barat yang turut menampilkan seni budayanya. Setiap provinsi menampilkan seni budaya yang berbeda-beda. Kota Cimahi menampilan Kolaborasi Seni Tari dipadukan dengan Musik Angklung Buhun, Ducring dan Rampak Kendang.

Penutupan Kemilau Nusantara 2010 dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2010 yang ditutup dengan pengumuman pemenang stand terbaik. Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan Juara Kedua Stand Terbaik setelah Kota Bogor (Juara Pertama) dan diikuti oleh Kabupaten Cirebon (Juara Ketiga). Keberhasilan yang telah diraih ini semoga menjadi motivasi pada event Promosi yang akan datang (KPM Kota Cimahi).