Loading...

Cimahi Terbaik Nasional Penyelenggaraan PPTSP

Administrator 04 November 2010 327 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Cimahi Terbaik Nasional Penyelenggaraan PPTSP

Kota Cimahi kembali meraih peringkat pertama piala penghargaan atas penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di bidang penanaman modal kategori kota terbaik 2010. Penghargaan tersebut merupakan yang kedua kalinya diraih Kota Cimahi. Peningkatan investasi di Cimahi pada tahun 2010 meningkat 10 persen dari tahun sebelumnya.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi E.E. Mangindaan kepada Walikota Cimahi Ir. H.M. Itoc Tochija, MM di Ruang Nusantara, Gedung Suhartoyo Badan Koordinasi Penanaman Modal, Jalan Jenderal Gatot Subroto 44 Jakarta, Kamis (4/11).

Wali Kota Cimahi Itoc Tochija merasa bangga atas diraihnya penghargaan ini. Bangga karena bisa dihargai oleh pemerintah pusat dan ini dinilai swasta. Ini adalah kerja sama antara pemerintah dan swasta. Kemudahan bagi para calon investor, kata walikota, akan menjadi fokus dalam pelayanan perizinan tersebut karena akan menjadi daya tarik bagi para investor. Hingga kini, pertumbuhan investasi di Cimahi terus mengalami peningkatan. Untuk tahun ini, peningkatan investasi di Cimahi mencapai 10 persen.

Walikota mengakui, sejauh ini masih ada pihak swasta yang merasa tidak puas dan mengeluh pada pemerintah terkait masalah perizinan di Cimahi. Namun, menurut dia, lebih disebabkan masih kurangnya persyaratan dalam pengajuan perizinan. Sementara itu, proses yang dijalani telah sesuai dengan aturan yang ada. Walikota mengatakan, pemerintah akan selalu mengedepankan ketepatan, keakuratan, dan transparansi.

Dalam penghargaan itu, untuk kategori kota terbaik, peringkat kedua dan ketiga ditempati Kota Pekalongan dan Kota Bitung. Sementara itu, untuk kategori provinsi, Jawa Barat berada di posisi terbaik ketiga. Peringat pertama dan kedua diraih oleh Jawa Timur dan Sumatra Selatan. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi”)