Loading...

Pemkot Cimahi Lakukan Sidak Daging Sapi dan Ayam ke Distributor dan Pasar

Administrator 10 Maret 2011 333 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Koperasi Industri, Perdagangan, dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke distributor daging sapi impor CV Yoga Mandiri, Jln. Kebon Kopi Cibeureum dan Pasar Atas di Jln. Kolonel Masturi, Rabu (9/3) pagi. Sidak merupakan bagian dari pemeriksaan rutin terhadap daging sapi dan daging ayam yang beredar di pasaran. Pada sidak tersebut, petugas tidak menemukan daging sapi maupun daging ayam yang berpenyakit. Hanya saja, petugas menemukan cacing dalam hati sapi dan langsung mengamankannya. Hati sapi yang sudah dipisahkan pedagang, memang tidak dijual dan akan dibuang.

"Masyarakat tidak perlu merasa waswas dan takut saat mengonsumsi daging sapi dan ayam. Karena kami terus-menerus melakukan pemeriksaan daging di pasaran maupun distribtor. Pada hari ini tidak ditemukan daging berpenyakit dan daging di Cimahi bebas antraks," ungkap Kepala Bidang Pertanian Diskopindagtan, drh. Suyoto di sela-sela sidak di Pasar Atas.

Berdasarkan hasil pemeriksaan rutin, lanjutnya, tidak ditemukan daging sapi maupun daging ayam yang terindikasi berpenyakit. Meskipun tidak ditemukan daging berpenyakit, namun pemerintah tetap mewaspadai bahaya antraks yang bisa mengakibatkan kematian apabila daging sapi antraks dikonsumsi manusia. (Dhany/ “Bag. Humas Pemkot Cimahi”)