Loading...

Musyawarah Kerja Forum Kota Sehat-Kota Cimahi Menghasilkan Rencana Dan Strategi Untuk Cimahi Siaga S

Administrator 06 April 2011 352 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Musyawarah Kerja Forum Kota Sehat-Kota Cimahi Siaga Sehat Mandiri 2012PROMKES.DNKS-CMI, CIMAHI - Musyawarah Kerja Forum Kota Sehat Tingkat Kota Cimahi Tahun 2011  pada Senin (4/4) yang berlangsung di Ruang Pertemuan Gedung A Komplek Pemerintah Kota Cimahi, dengan tema “Melalui Musyawarah Kerja Forum Kota Sehat Kita Jalin Kerjasama dan Kesinergisan Dalam Mewujudkan Kota Sehat Mandiri”. Yang  dihadiri oleh seluruh SKPD terkait, Direktur Rumah Sakit setempat, Camat dan Lurah se-Kota Cimahi, Pokja Siaga se-Kota Cimahi, dan sebagian Unsur LSM terkait.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak Walikota Cimahi  Ir. H.M.Itoc Tochija, M.M. Dalam paparannya  yang disambut dengan  khidmat oleh seluruh peserta yang hadir dalam Musyawarah tersebut. Beliau menekankan Kerjasama dan Kesinergisan  antara Forum Kota Sehat, Pemerintah dan Masyarakat Kota Cimahi demi mewujudkan Cimahi Siaga Sehat Mandiri 2012.

Paparan Walikota diperkuat dengan penjelasan Ketua Pokja Siaga Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti Tochija yang pada saat itu hadir di tengah-tengah acara. Ujung tombak pembangunan masyarakat untuk Cimahi Sehat adalah kerjasama dan kesinergisan Masyarakat dengan Pemerintah melalui Rw Siaga.

Musyawarah Kerja Forum Kota Sehat-Kota Cimahi Siaga Sehat Mandiri 2012Kegiatan yang berlangsung dari pukul 7.30 sampai dengan sore hari pukul 16.00 tersebut diisi juga dengan diskusi kelompok yang terbagi menjadi dua kelompok terdiri dari unsur-unsur terkait. Peserta musyawarah sangat antusias dengan memberikan pendapat dan buah fikiran mereka dalam diskusi yang berlangsung secara cukup alot. Hal ini dimaksudkan agar musyawarah kerja ini menghasilkan rencana dan strategi yang sinergis dan berkesinambungan untuk Cimahi Siaga Sehat Mandiri 2012.

Kegiatan Rutin yang diselenggarakan oleh Forum Kota Sehat melalui Musyawarah kali ini menghasilkan beberapa putusan yang akan mendukung pengembangan Kota Sehat pada 2011 ini.-EfL