Loading...

Kunjungan Badan Penelitian dan Pembangunan Kesehatan Uji Coba Instrumen RIFAS 2011

Administrator 06 April 2011 205 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

PROMKES.DNKS-CMI,CIMAHI. Rabu (6/4) Badan Penelitian dan Pembangunan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI melakukan kunjungan ke kota Cimahi. Dalam rangka pengumpulan Base Line Data di Kementrian Kesehatan RI. Kota cimahi merupakan kota pertama sebagai uji coba Instrumen Riset Fasilitasi Kesehatan 2011 (RIFAS 2011). Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi dr. H. Erli Suparli Adiwikarta, MM menyambut hangat kegiatan tersebut dengan menugaskan staffnya untuk melakukan pengawalan.

Kunjungan Badan Penelitian dan Pembangunan Kesehatan Uji Coba Instrumen RIFAS 2011Berdasarkan informasi yang di dapat riset tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut Dari Rabu  6 April hingga Jum’at 8 April 2011. Serentak di Unit Pelayanan Kesehatan yang ditunjuk, meliputi 12 Puskesmas yang tersebar di Kota Cimahi dan 1 Rumah Sakit Daerah, RSUD Cibabat sebagai salah satu dari empat Rumah Sakit yang beroperasi di Kota Cimahi.

Terfokus pada Kegiatan selama tahun 2010. Pendataan dilakukan secara terperinci di setiap unit pelayanan kesehatan. Mulai dari fasilitas kesehatan, fasilitas non-kesehatan hingga Sumber Daya Manusia (SDM) di masing-masing unit pelayanan kesehatan.

Direncanakan Riset ini selanjutnya akan dilakukan terhadap Unit Pelayanan Kesehatan di tiap Kabupaten dan Kota yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia. Ditargetkan pendataan Riset Fasilitasi Kesehatan akan selesai pada akhir tahun ini. -EfL