Loading...

Pemkot Cimahi Memantau Pelaksanaan UN SMA

Administrator 24 April 2011 253 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi memantau langsung jalannya Ujian Nasional (UN) 2011 yang dilaksanakan mulai Senin (18/4) hingga Kamis (21/4). Pemantauan langsung tersebut agar pelaksanaan teknis dapat berjalan lancar.

 

Wakil Wali Kota Cimahi, H. Eddy Rachmat memimpin pelaksanaan pemantauan langsung pelaksanaan UN di SMA Negeri 3 Cimahi, Jln. Pesantren. UN di SMA/SMK/MA berlangsung selama 4 hari, Senin-Kamis (18-21/4). Sedangkan SMK selama 3 hari, Senin-Rabu (18-20/4). Bagi siswa yang tidak mengikuti ujian hari ini dapat mengikuti ujian susulan yaitu pada Senin-Kamis (25-28/4).

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas/sekolah menengah kejuruan/ madrasah aliah (SMA/SMK/MA) di Kota Cimahi, Senin (18/4) diikuti 7.774 siswa. Siswa SMA sebanyak 3.036 orang, SMK 4.95 orang, dan MA 143 orang.

Pemkot melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) sudah melakukan persiapan yang matang untuk melaksanakan UN. Termasuk pendistribusian soal yang dijaga ketat agar jangan sampai terjadi kebocoran. Soal ujian baru kita dapat pada H-1 kemarin. Dan pendistribusian soal sudah menyeluruh ke semua sekolah dengan tepat waktu.

Pelaksanaan UN di Kota Cimah diawasi pengawas independen dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani). Sedangkan di setiap sekolah, ada petugas pengawas dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Petugas pengawas di setiap sekolah yaitu dari Disdikpora tidak melibatkan anggota polisi berseragam karena dikhawatirkan membuat tegang siswa saat mengerjakan soal.

Pengawasan di Disdikpora sebagai tempat pendistribusian soal diperketat. Petugas piket pengamanan soal berasal dari Polres Cimahi, Satpol PP, dan pegawai Disdikpora. (Dhany/”Bag.Humas Pemkot Cimahi”)