Loading...

Sosialisasi Kearsipan Tahun 2011

Administrator 27 April 2011 176 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Sosialisasi Kearsipan tahun 2011Bertempat di Aula Gedung B Kantor Pemerintah Kota Cimahi pada hari Selasa , 26 April 2011 diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Kearsipan tahun 2011. Diselenggarakan pula pameran dan presentasi video foto-foto arsip bernilai sejarah Kota Cimahi, pada era penjajahan sampai era kemerdekaan. Acara yang sedianya dibuka oleh Bapak Walikota ini, diwakili oleh Asisten Pemerintah, Drs. Hendra W.S, M.Si. peserta terdiri dari para kepala SKPD dan satu orang pelaksana kearsipan, berjumlah kurang lebih 100 orang.

 

Dibuka dengan laporan dari Kepala Kantor Arsip, Perpustakaan, dan PDE, Drs. Hadi sebagai penyelanggara acara. Selanjutnya, acara dibuka oleh Asisten Pemerintahan dengan membacakan amanat dari Bapak Walikota. Dalam sambutannya Bapak Walikota Cimahi menekankan tentang arti penting pengelolaan arsip sebagai bagian dari administrasi dan pelayanan publik.

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi  kearsipan dengan  dua Narasumber dari BAPUSIPDA Jawa Barat. Pada sesi 1 diisi oleh Kasubbid Arsip Statis BAPUSIPDA JABAR, Drs. Febriadi, M.Si mengenai sosialisasi UU No.43 tahun 2009 tentang Kearsipan sebagai pengganti UU No.7 tahun 1971. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemamparan oleh kabid Arsip Dinamis BAPUSIDA JABAR, Drs. H. Rahmat Ripilita tentang Manajemen Arsip Dinamis, mulai dari tahap penciptaan sampai dengan penyusutan arsip.