Loading...

Pemkot Cimahi Mengadakan Acara Job Fair

Administrator 16 Juni 2011 1684 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi mengadakan acara Job fair (bursa kerja) 2011 yang digelar di Cimahi Mall, Rabu (15/6), pada kesempatan ini menyediakan 2.100 lowongan kerja. Jumlah tersebut memang tidak sebanding dengan angka pengangguran di Kota Cimahi yang berdasrkan data dari Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (DISNAKERTRANSOS) mencapai 44.000 orang.

Pemkot Cimahi berharap 2.100 lowongan kerja tersebut dapat diisi oleh warga Cimahi yang tentunya memenuhi persyaratan dan kualifikasi sesuai kebutuhan. Sehingga bisa mengurangi angka penggangguran di Cimahi yang sudah mencapai 44.000 orang.

Job fair yang berlangsung selama 2 hari diharapkan bisa dimanfaatkan para pencari kerja untuk mengisi lowongan kerja yang ditawarkan. Kegiatan ini diikuti 32 perusahaan, baik yang berada di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi.Perusahaan yang membuka lowongan kerja bervariasi, seperti garmen, minimarket, dan chemical (kimia). Kami berharap lowongan pekerjaan ini dapat diisi para pelamar dari Cimahi.

Tidak hanya mendorong pengangguran untuk bekerja di sektor industri, pemerintah juga mendorong pengangguran bekerja di sektor informal. Seperti berwirausaha di bidang jasa boga atau produk makanan. Pada saat ini, pemerintah sedang mencoba mengadakan pelatihan yang mengarah pada wirausaha. Pemerintah membuka pelatihan dan memberikan stimulan berupa pendampingan, kemudian memberi modal awal berupa bantuan peralatan. (Dhany/”Bag.Humas Pemkot Cimahi”)