Loading...

Dirgahayu Kota Cimahi

Administrator 26 Juni 2011 300 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Dirgahayu Kota CimahiKota Cimahi telah genap berusia sepuluh tahun sebagai kota otonom pada tanggal 21 Juni 2011. Pada hari jadi Kota Cimahi yang ke sepuluh ini, tema yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Cimahi adalah Pangajen Jeung Pangarti Geusan Ngarumat Rasa, Nuluykeun Pangwangunan Cimahi. Secara harfiah, makna tema peringatan ini adalah masyarakat Cimahi memiliki kehormatan dan ilmu untuk memelihara rasa ataupun qolbu, demi kesinambungan pembangunan Kota Cimahi.

 

Tema hari jadi ini berangkat dari karakteristik Kota Cimahi sebagai kota militer, dan semangat masyarakat Cimahi dalam melaksakan amanat otonomi daerah yang berbuah pada berbagai prestasi regional dan nasional. Dalam 10 tahun terakhir, Kota Cimahi telah membuktikan diri berhasil tumbuh menjadi kota otonom yang mandiri. Penilaian ini bukan untuk memuji diri sendiri, tetapi merupakan penilaian yang diberikan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini kementrian dalam negeri.

 

Peringatan hari jadi Kota Cimahi tahun 2011 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pada masa lalu, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi Kota Cimahi hanya terjadi di tingkat kota. Tetapi tahun ini, kegiatan dilaksanakan sejara berjenjang,  dari tingkat kelurahan dan sekolah, kecamatan, hingga di tingkat kota sebagai puncak perayaan.

Elemen masyarakat yang memiliki inisiatif memeriahkan peringatan satu dasawarsa Kota Cimahi dengan berbagai kegiatan juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan. PWI maupun para wartawan foto dengan lomba dan pameran foto, serta dialog publiknya; MUI dengan launching  buku fikih lingkungannya;  gelar seni budaya oleh para seniman yang digagas DKC; LPM Kota Cimahi yang insya allah akan menggelar sepeda santai; maupun STKIP Siliwangi yang akan menggelar jalan sehat. DIRGAHAYU KOTA CIMAHI……..(Humas Pemkot Cimahi)