Loading...

Cimahi Raih Peringkat Ke-1 Lomba Cipta Menu B3

Administrator 27 September 2011 132 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Cimahi Raih Peringkat-I Lomba Cipta Menu B3Prestasi membanggakan kembali diperoleh Kota Cimahi, prestasi kali ini yang diraih ialah Lomba Cipta Menu (Beragam, Bergizi, Berimbang) 3B dan masakan dengan olahan ikan, Cimahi keluar sebagai juara pertama dengan total nilai 76,96 Untuk Cipta Menu 3B dan 41,25 untuk makanan olehan Ikan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ketua TP. PKK Jawa barat Netty Heryawan kepada Ketua TP-PKK Kota Cimahi Ibu Atty suharty Tochija. Tema yang diangkat pada lomba kali ini makanan olahan berbasis Sumber Daya Lokal, tim Kota Cimahi berhasil mengalahkan pesaing lain. Dengan mengangkat aneka potensi bahan pangan lokal ini untuk dikemas, dan diolah menjadi makanan beragam, bergizi, berimbang, diharapkan masyarakat dapat mengolah ragam pangan tersebut dengan mudah. tim Kota Cimahi menampilkan bahan baku pangan yang berasal dari kekayaan alam asli daerah. Seperti Talas, Singkon, hanjeli.

 

Tim Kota Cimahi akan bersiap kembali menggali aneka jenis bahan pangan berbasis sumber daya lokal. Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan pengkajian untuk menciptakan resep-resep baru yang akan ditampilkan dalam display tingkat nasional.