Loading...

SMPN 1 dan SMKN 1 Wakili Cimahi Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jabar

Administrator 03 Oktober 2011 283 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

SMPN 1 dan SMKN 1 Wakili Cimahi Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jabar

Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 mewakili Cimahi  dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Jabar. Pada Senin (3/10), tim penilai langsung memantau kondisi sekolah sebagai verifikasi terakhir penilaian.

Beberapa kriteria penilaian lomba sekolah sehat ini antara lain, keberadaan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang bersih, terawat dan dilengkapi peralatan medis serta obat sebagai penolong pertama, WC bersih, adanya biopori, kebun sekolah, kantin sehat, tong sampah di setiap ruang kelas dan halaman bermain, tempat mencuci tangan, lapangan olahraga serta sarana dan prasana lainnya dalam menunjang kesehatan murid maupun guru di sekolah.

Wali Kota Cimahi, Ir.H.M. Itoc Tochija,MM berharap, SMPN 1 dan SMKN 1 Cimahi sebagai Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) dapat mewakili Jabar dalam dalam lomba sekolah sehat di tingkat nasional.

"Lingkungan sehat menjadi keunggulan dalam pelaksanaan pendidikan yang ideal. Setiap kegiatan di sekolah dapat menjadi referensi bagi setiap murid manakala mereka pulang ke rumahnya masing-masing. Sehingga kebiasaan di sekolah dapat ditularkan di lingkungan keluarganya, teman bermain dan masyarakat sekitarnya," ujarnya. (dhany/” Bag. Humas Pemkot Cimahi”)