Loading...

Cimahi Berhasil Membuat Rekor Muri

Administrator 26 November 2011 181 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Cimahi Berhasil Membuat   Rekor Muri

Kota Cimahi berhasil membuat  rekor muri dengan kategori  peserta terbanyak dalam pelatihan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) yang berjumlah 9.335 orang. Rekor ini diserahkan oleh Bapak Henri selaku Deputi Manager dari Museum Rekor Indonesia kepada Walikota Cimahi Ir. H. M. Itoc Tochija, MM,   ketua Pokja Siaga Kota Cimahi Hj. Atty Suharty Tochija, SE dan Ketua Forum Kota Sehat

Pelatihan Sibat ini dilaksanakan tiap RW se-Kota Cimahi sejumlah 624 orang, ditambah dengan 320 orang Mahasiswa Stikes Ahmad Yani Jumlah kader yang dilatih sebanyak 9.335 orang termasuk kader dasawisma yang dilakukan secara serentak.

Dalam pelatihan Sibat ini diajarkan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), diharapakan dengan adanya pelatihan ini digelar sebagai pembinanaan RW siaga sehat melalui P3K dalam rangka Sibat. Pelatihan ini juga merupakan kerjasama antara PKK Kota Cimahi, PMI Kota Cimahi serta STIKES Unjani.

Menurut Walikota Cimahi Ir. H. M. Itoc Tochija, keberhasilan  ini merupakan kesiapan Cimahi menuju Cimahi Siaga Sehat Mandiri pada tahun 2012.

<< Album foto kegiatan >>