Loading...

Pemkot Cimahi Gelar Peringatan Tahun Baru Hijriyah

Administrator 29 November 2011 74 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi Gelar Peringatan Tahun Baru HijriyahPERINGATAN Tahun Baru Islam 1 Muharam 1433H dirayakan oleh pemerintah dan seluruh warga Kota Cimahi dengan menggelar acara Kirab Muharam, Pentas Seni dan Dakwah, serta Tabligh Akbar, Minggu (27/11). Jumlah peserta yang mengikuti acara tersebut berjumlah sekitar 10000 orang terdiri dari anak-anak sampai dengan orang tua perwakilan dari majelis ta'lim, kelompok pengajian, madrasah ibtidaiyah dan madrasah tsanawiyah yang berasal dari 15 kelurahan se Kota Cimahi. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Cimahi Ir. H.M. Itoc Tochija, MM beserta Ketua TP PKK Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti, SE, Muspida Kota Cimahi serta Para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

Acara yang dimulai dengan kirab muharam yang seluruh pesertanya berangkat dari masing-masing kantor kelurahan se Kota Cimahi menuju ke Mesjid agung Kota Cimahi, kemudian di terima oleh Walikota Cimahi beserta rombongan. Kemudian acara dilanjut ke pentas seni dan dakwah berlokasi di pelataran mesjid agung yang diisi oleh DUO AKANG yang biasa mengisi acara siraman rohani di Radio RAMA FM. Puncak peringatan dalam rangka menyambut tahun baru muharam adalah tabligh akbar dengan mendatangkan penceramah nasional AA HADI beserta isterinya Cheche Kirani.

Panitia acara ini menyediakan beberapa doorprize untuk para peserta, dengan doorprize utamanya adalah ibadah umroh. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi”)