Loading...

Kemenkumham berencana membangun Kantor Imigrasi di Kota Cimahi

Administrator 06 Mei 2012 109 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

1.150 Warga Cimahi Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Dalam rangka meningkatkan pelayanan keimigrasian di Wilayah Provinsi Jawa Barat, Kementrian Hukum dan HAM berencana membangun Kantor Imigrasi di Kota Cimahi. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat M. Nasir Almi pada acara peremian Ruang Pamer dan Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)/ Narapidana di lingkungan Kantor Wilayah Kemenhukam Jawa Barat, Jalan Jakarta Kota Bandung yang diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Amir Syamsudin, Jumat 4 Mei 2012.

Menurut M. Nasir Almi, Rencana pembangunan Kantor Imigrasi Cimahi diharapkan dapat mengurangi beban kerja dan mengantisipasi lonjakan jumlah pemohon pelayanan keimigrasian Kantor Imigrasi Bandung yang selama ini melayani dokumen keimigrasian 500-600 pemohon perhari.

Rencana pembangunan Kantor Imigrasi tersebut ditandai dengan penyerahan aset tanah hibah dari Kemenkumham ke tiga kepala daerah tingkat kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat. Penyerahan aset hibah tersebut diberikan kepada Bupati Cirebon untuk rumah tahanan Cirebon, Bupati Garut untuk Balai Pemasyarakatan Garut dan Wali Kota Cimahi untuk Kantor Imigrasi Cimahi. (Inm)