Loading...

Kota Cimahi Mendapat Tamu dari Jepang

Administrator 28 Mei 2012 91 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Bedah Buku

Kota Cimahi menjadi salah satu kota di Indonesia yang dilirik Jepang untuk diajak bekerja sama, khususnya di bidang teknologi. Penjajakan kerja sama tersebut ditandai dengan kunjungan sejumlah warga Nagasaki ke Kota Cimahi, Senin (21/5).

Kedatangan tamu dari Jepang yang tergabung dalam Friendship Force , diterima langsung oleh Wali Kota dan para pejabat yang ada dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Kedatangan tamu dari Jepang itu bertujuan untuk mengenal sejumlah daerah untuk pengembangan teknologi dan seni budaya.

Kota Nagasaki merupakan salah satu kota di Jepang yang memiliki keunggulan di bidang teknologi. Hal ini tentu saja sejalan dengan pembangunan Kota Cimahi yang sedang berkonsentrasi dalam pengembangan teknologi, khususnya industri kreatif.

 

Mengingat saat ini Kota Cimahi sudah memiliki dan terus mengembangkan teknologi, khususnya dalam industri kreatif, maka Kota Cimahi berpeluang menjalin kerja sama dengan Nagasaki, seperti halnya kerja sama yang sudah dijalin dengan salah satu kota lainnya di Jepang, Hamamatsu. Kerja sama akan direalisasikan dengan pertukaran pelajar antardua Negara. (Dhany/Bag. Humas Pemkot Cimahi)