Loading...

Kota Cimahi Juara I Lomba Food Ethnic Tingkat Jawa Barat

Administrator 03 Juli 2012 506 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Ribuan Warga Meriahkan Puncak Perayaan HUT Cimahi

Kota Cimahi keluar sebagai juara I Lomba Cipta Menu Makanan Sehat Berbahan Baku Lokal (Food Ethnic) Tingkat Jawa Barat 2012. Gelar juara tersebut berhasil diraih melalui olahan yang terbuat dari singkong dan pisang, yang dikenal sebagai kearifan lokal Kota Cimahi.

Keberhasilan meraih jura ini atas kerja sama antara Diskopindagtan Kota Cimahi dan Tim Penggerak PKK Kota Cimahi serta program Sekolah Jumat-nya. Tim yang berlomba merupakan ibu-ibu peserta Sekolah Jumat PKK. Pada Sekolah Jumat itu, para peserta yang merupakan ibu-ibu warga Kota Cimahi mendapat ilmu tentang olahan menu makanan sehat serta wawasan tentang komposisi makanan yang dipadukan dengan teknologi.

 

Yang membuat olahan food ethnic dari Cimahi berhasil keluar sebagai juara I tingkat Jabar adalah Menu makanan sehat yang dibuat tim PKK Kota Cimahi sebenarnya sangat sederhana, nasi goreng dan olahan pisang yang cukup dikenal. Hanya bedanya, bahan baku yang digunakan merupakan baku lokal. Selain itu, pengolahan makanannya pun tidak lepas dari aturan sehat. Pastinya hasil olahan yang dibuat merupakan kreasi inovasi.

Gelar juara tersebut bukanlah yang pertama kalinya diraih Kota Cimahi. Sebelumnya, Kota Cimahi juga berhasil keluar sebagai juara tingkat Jabar dan nasional dalam Lomba Olahan 3B (Beragam, Bergizi, Berimbang), serta lomba olahan serba-ikan. (Dhany/Bag. Humas Pemkot Cimahi)