Loading...

ITMI Cimahi Terima Prototipe Community Access Point (CAP)

Administrator 06 September 2012 156 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

ITMI Cimahi Terima Prototipe Community Access (CAP)Ikatan Tuna Netra Muslim Indonesia (ITMI) yang diwakili oleh ketuanya Yayat Ruhiyat menerima Prototipe Community Access Point dari Direktorat Jendra Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Jum’at 7 September 2012. Penyerahan bantuan berupa 4 buah unit Komputer khusus untuk Tuna Netra tersebut diserahkan secara simbolis oleh Dirjen Aplikasi Informatika Ashwin Sasongko dan disaksikan langsung oleh Pihak Pemerintah Kota Cimahi diwakili oleh Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik Kota Cimahi drg. Chanifah Listyarini, MHM.

Dalam sambutannya Ashwin mengatakan salah satu tugas Kementrian Kominfo adalah Pemberdayaan Masyarakat salah satunya melalui pemberdayaan TIK bagi masyarakat khusus (Tuna Netra). Kementrian Komunikasi dan Informatika telah menyerahkan bantuan Community Access Point bagi masyarakat khusus ini untuk 4 daerah yaitu CAP untuk Tuna Netra yang tergabung dalam ITMI Kota Cimahi, CAP bagi masyarakat di perbatasan dan Pulau terluar melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Riau, CAP untuk daerah Pedesaan di Kabupaten Pangkep Provinsi Sulawesi Selatan dan CAP Untuk Pemberdayaan Perempuan di Provinsi Gorontalo.

ITMI Cimahi Terima Prototipe Community Access Point (CAP)Sedangkan Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik Kota Cimahi, drg. Chanifah Listyarini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Cimahi sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, dimana bantuan komputer ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya penyandang tuna netra sehingga bisa dimanfaatkan mereka untuk berkarya. Kedepannya mudah-mudahan Pemerintah Kota Cimahi juga bisa memfasilitasi masyarakat penyandang tuna netra ini berupa penyediaan komputer bagi penyandang kebutuhan khusus di perpustakaan Kota Cimahi.

Selain penyerahan bantuan Komputer CAP, acara tersebut dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis pemanfaatan CAP bagi para penyandang Tuna Netra dengan nara sumber Fajar Eridianto dari Relawan TIK Provinsi Jawa Barat dan Dimas Prasetya dari Kartunet.