Loading...

Pelajar Jepang Senang Dapat Batik Cimahi

Administrator 11 September 2012 129 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pelajar Jepang Senang Dapat Batik Cimahi

Para pelajar asal Hamamatsu Jepang senang mendapat cenderamata yang berupa kain batik khas Kota Cimahi. Para pelajar ini tergabung dalam rombongan dari Persahabatan Indonesia Hamamatsu, yang akan menandatangai kerjasama pertukaran pelajar dengan Pemkot Cimahi.

Rombongan pelajar asal Hamatsu Jepang ini diterima oleh Wali Kota Cimahi Dr. Ir. H.M. Itoc Tochija, MM di Gedung A Pemkot Cimahi, Jln. Demang Hardjakusumah, Selasa (11/9). Dalam kesempatan itu, turut hadir Ketua TP PKK Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti Tochija, SE dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

 

Misaki salah seorang pelajar asal Hamamatsu menyampaikan bahwa dirinya merasa senang mendapat bingkisan sebagai cenderamata yang berupa batik khas Kota Cimahi. “Tadi saya mendapat bingkisan berupa batik Cimahi. Ternyata batik Cimahi punya makna dalam seperti daun singkong yang melambangkan ketahanan pangan,” paparnya.

Misaki juga merasa senang dengan adanya program pertukaran pelajar ini, karena pelajar Jepang bisa mengenal budaya Indonesia khususnya yang ada di Kota Cimahi. (Dhany/ Bag. Humas Pemkot Cimahi)