Loading...

Pemkot Cimahi Siapkan 200.000 Vaksin Virus AI

Administrator 18 September 2012 220 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi Siapkan 200.000 Vaksin Virus AI

Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi menyediakan sekitar 200.000 vaksin flu burung (avian influenza/AI) untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus AI di Kota Cimahi. Dalam program vaksinasi tersebut, sedikitnya 150.000 unggas seperti ayam, itik, dan burung yang akan menjadi sasaran vaksinasi.

Berdasarkan data dari Bidang Pertanian Diskopindagtan Kota Cimahi, anggaran untuk pembelian vaksin tersebut berasal dari APBD Kota Cimahi dan sebagian besar sisanya merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat.

 

Kepala Bidang Pertanian Diskopindagtan Kota Cimahi, drh.Suyoto, saat ini pihaknya sedang melakukan jadwal vaksinasi antivirus AI putaran kedua bagi sekitar 150.000 unggas yang ada di Kota Cimahi. Sedangkan vaksinasi putaran pertama tahun ini telah dilakukan sekitar Maret lalu.

Suyoto menambahkan, vaksinasi dilakukan di semua kelurahan yang akan dimulai dari Kel. Baros. "Petugas yang terdiri atas dokter hewan akan melakukan penyisiran ke rumah-rumah yang memiliki unggas, guna melakukan vaksinasi terhadap unggas yang ada di rumah warga sesuai jumlah yang ada," jelasnya. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi”)