Loading...

Pemkot Cimahi Gelar Apel Luar Biasa

Administrator 16 Oktober 2012 92 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pemkot Cimahi Gelar Apel Luar BiasaPemkot Cimahi menggelar apel luar biasa untuk melepas Wali Kota Dr. Ir. H.M. Itoc Tochija, MM dan Wakil Wali Kota H. Eddy Rachmat, S.Sos, di lapangan Apel Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, Selasa (16/10). Apel terakhir yang dipimpin oleh Itoc Tochija dan yang bertindak selaku komandan apel adalah Plt. Sekda Kota Cimahi Bambang Arie Nugroho itu dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung hampir satu jam yang diakhiri dengan musafahah (salaman) dengan seluruh PNS yang ada di lingkungan PNS Pemkot Cimahi.

Dalam sambutannya, Itoc mengatakan di waktu tersisa masa kepemimpinannya sebagai wali kota keduanya mengaku tetap kompak dan sejalan tanpa ada perbedaan pandangan yang mencolok kecuali pembagian tugas.

“Dalam kesempatan ini, kami ingin menyampaikan ungkapan hati. Saya masih ingat waktu awal saya menjadi Wali Kota Cimahi 11 tahun lalu, struktur organisasinya kosong dan sulitnya bukan main mencari personil karena jumlahnya yang terbatas,” katanya.

Menurutnya, Cimahi sebagai daerah otonomi baru, sama sekali tidak diperhitungkan sehingga tidak banyak orang berminat bekerja di Cimahi. Namun, seiring perjalanan dan kekuatan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, dirinya mampu mengangkat kebangkitan pembangunan Cimahi.

Sejumlah program dan upaya telah dirancangnya mulai dari infrastruktur dan pendidikan sukses mengangkat indeks pembangunan manusia (IPM). Penataan kota yang terus berbenah menjadikan Cimahi sebagai daerah yang telah menyabet ratusan penghargaan tingkat provinsi dan nasional.

“Terlampau banyak kenangan, beban kerja dan sakit hati yang rekan-rekan alami selama saya menjabat. Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya mohon maaf atas segala kesalahan telah saya perbuat karena apa yang saya lakukan semata-mata ingin memenuhi harapan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Eddy Rachmat menambahkan selama dirinya menjadi pendamping Wali Kota Itoc Tochija banyak hal yang dirinya pelajari mulai dari birokrasi hingga administrasi. Tugasnya sebagai wakil tidak jarang melakukan pengawasan atas kinerja para PNS.

“Pak Itoc telah memimpin Cimahi selama 11 tahun, saya lima tahun terakhir hanya membumbui saja. Terima kasih karena saya telah dikasih kesempatan untuk menjadi keluarga besar Cimahi,” paparnya. (Dhany/”Bag. Humas Pemkot Cimahi”)