Loading...

PJI Kota Gelar Sosialisasi Pilgub Jabar 2013

Administrator 20 Januari 2013 68 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

rpjmd CIMAHI Puluhan kaum ibu tuna aksara mengikuti Sosialisasi Pilgub Jabar 2013 yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Jurnalis Indonesia (PJI) Kota Cimahi bekerjasama dengan KPU Kota Cimahi dengan mengambil tema "Edukatif, rekreatif dan informatif".
Sekretaris PJI Kota Cimahi Rosyad Abdullah mengatakan sosialisasi pemilu ini dimaksudkan untuk memaksimalkan keikutsertaan warga dalam pesta demokrasi lima tahunan di Jabar.

"Kenapa kami milih kaum ibu tuna aksara di PKBM Bina Mandiri untuk diberikan sosialisasi karena merekapun punya hak yang sama dan mereka lebih mendesak untuk mendapat pengetahuan soal pemilu," katanya, dalam sambutannya di PKBM Bina Mandiri, Cipageran, Jumat (18/1).
Dia menjelaskan, kerjasama PJI dan KPU ini dalam rangka ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pesta demokrasi. Jurnalis, sambungnya, harus berkontribusi nyata dalam pembangunan tidak sekadar menulis atau merangkai kata-kata menjadi sebuah berita.
Sementara itu, Ketua KPU Kota Cimahi Ikin Sodikin menyambut baik partisipasi yang dilakukan PJI. Menurutnya, apa yang dilakukan PJI sebagai bentuk kontribusi nyata yang dilakukan kalangan pers.
Lebih lanjut dia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak lupa datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Karena, pemilu pada 24 Februari 2013 itu akan menentukan pembangunan Jabar lima tahun ke depan.
"Ada lima calon yang harus dipilih oleh warga. Dari lima itu, empat diantaranya berasal dari kalangan partai, sisanya dari jalur independen," paparnya.(K6)