Loading...

Penjual Ikan Cimahi Akan Diberi Bantuan Show Case

Administrator 20 Januari 2013 79 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

rpjmd CIMAHI -Agar penjualan ikan di sejumlah pasar di Kota Cimahi higienis, segar dan sehat, Dinas Koperas Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskoperindagtan) Kota Cimahi akan menyerahkan show case bagi sejumlah penjual ikan.
Kepala Bidang Pertanian Diskoperindagtan Kota Suyoto mengatakan jumlah show case yang diserahkan mencapai 40 unit. Anggaran untuk pembelian alat itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat.

"Show case ini seperti aquarium transparan. Dengan begitu ikan yang dijual ke konsumen disajikan masih dalam kondisi segar," katanya, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (21/1).
Sedangkan saat dimintai komentarnya mengenai keamanan daging sapi yang dioplos daging babi, pihaknya menjamin Cimahi terbebas oplosan.
Pasalnya berdasarkan hasil uji sampel yang dilakukannya, baik daging maupun baso yang beredar dipasaran negatif mengandung daging babi.
"Untuk baso, pihaknya telah mengambil 10 sampel baso dari seluruh pasar yang ada di Cimahi untuk diuji spesies. Sampel itu diambil dari sejumlah penjual baso yang dicurigai menggunakan daging babi," ujarnya.
Sedangkan untuk keamanan daging hewan, pihaknya telah mengambil 98 sampel daging baik sapi, ayam dan domba. Semuanya positif tidak mengandung daging babi.(HA) Salam,