Loading...

Tahun 2013, Pemkot Cimahi Bedah 316 Rutilahu

Administrator 21 Januari 2013 57 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

bedah rumah CIMAHI - Pada tahun 2013 ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan melaksanakan program bedah rumah kepada 316 rumah yang tidak alayak huni (Rutilahu). Seperti bedah rumah milik Suparmi (53), warga Kp. Ciuyah RT 04/RW 12 Kel. Citeureup, Kec. Cimahi Utara, yang langsung ditinjau Wali Kota Hj. Atty Suharti, Jumat (4/1).

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan membedah rumah tidak layak huni (rutilahu). Tahun ini ada 316 rumah yang akan dibedah, salah satunya milik Suparmi," kata Atty.
Menurut Atty, untuk bedah rumah ini satu unitnya dianggarkan sekitar Rp 15 juta yang berasal dari APBD Kota Cimahi. "Ke depannya kami juga sangat berharap bantuan dari pemerintah pusat dalam program bantuan bedah rumah ini. Karena jumlah rumah tidak layak huni di Cimahi saat ini masih banyak, yakni sekitar 16.000 unit. Sedangkan yang baru bisa dibedah tahun ini sebanyak 316 unit," ujarnya.
Dikatakan Atty, program bedah rumah sudah berjalan sejak pemerintahan Itoc Tochija pada 2004. "Program bedah rumah ini membutuhkan kebersamaan masyarakat dengan bergotong royong," tambahnya. (Dhany/ Bag. Humas Pemkot Cimahi)