Loading...

Bambang Ari Nugroho Resmi Jabat Sekda Kota Cimahi

Administrator 21 Januari 2013 34 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

perpuskeliling

Drs. H. Bambang Ari Nugroho, MM akhirnya resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi. Sebelumnya Bambang menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) sekda merangkap Asisten Pemerintah Pemkot Cimahi. Pengangkatan Bambang sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 133/Kep.37/BKD/2013.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Bambang dilakukan Wali Kota Cimahi, Hj. Atty Suharti, SE di gedung A Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusumah, Senin (14/1).

 

 

Dalam sambutannya, Atty mengatakan, sekretaris daerah merupakan jabatan penting dan strategis karena mengelola sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Pemkot Cimahi. Menurutnya, baik buruknya pelayanan tergantung SDM yang dibinanya.

"Selain itu, sekda juga bertugas menyusun program operasional, memantapkan koordinasi dan komunikasi lembaga di luar pemkot serta harmonisasi pemkot dengan masyarakat," ungkapnya.

Atty menambahkan, sekda memiliki tugas berat meningkatkan kemampuan pegawai negeri sipil (PNS) agar pelayanan publik juga bisa lebih baik. Peningkatan kemampuan SDM ini, kata Atty, sangat penting karena tantangan dan dinamika kehidupan semakin berat. 

"Untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi, butuh kebersamaan semua pihak. Terlebih apabila ingin menjadikan Cimahi kreatif, inovatif, dan responsif," tandasnya. (Dhany/Bag. Humas Pemkot Cimahi)