Loading...

Partai Nasdem Cimahi Membubarkan Diri

Administrator 29 Januari 2013 24 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

nasdem CIMAHI-DPD Partai Nasdem Kota Cimahi secara resmi membubarkan diri sebagai struktur partai yang bermetamorfosis dari ormas tersebut. Pelanggaran dan ketidakpatuhan terhadap AD/ART yang dilakukan DPP Partai Nasdem menjadi alasannya.
Mantan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cimahi Asep Taryana mengatakan pembubaran dilakukan atas dasar prinsip taat aturan partai dan idealisme perubahan dan gerakan restorasi bukan hanya sebatas kepentingan politik praktis yang menabrak etika dan aturan.

"Kami kecewa dengan apa yang dilakukan DPP saat menggelar Konggres Nasdem pada 24-25 Januari lalu. Karena undangan dikirim pada 19 Januari 2013. Seharusnya undangan tersebut diterima peserta sebagai pemberitahuan sebulan sebelumnya," katanya, kepada wartawan di Cimahi Jalan Pesantren, Rabu (30/1).
Selain itu, DPW Nasdem Jabar pun secara ilegal mengklaim bahwa Jabar mendukung Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai tanpa melalui mekanisme rapat sebagaimana mestinya. Dengan demikian pihaknya memandang tidak mungkin perubahan itu terjadi apabila aturan saja tidak diindahkan.
Menurutnya, struktur partai yang membubarkan diri tidak hanya Kota Cimahi, DPD Nasdem Bandung Barat dan Bogor pun melakukan hal yang sama. Bahkan Liga Mahasiswa dan Dewan Pakar pun pada hari ini (Rabu/30/1) secara resmi serempak menyatakan keluar dari partai.
"Kami tidak ingin terjebak dengan urusan dukung mendukung seseorang untuk menjadi ketua umum. Tapi kami memandang apabila hal ini dibiarkan akan berimplikasi pada tidak sahnya aturan dam berbagai produknya," ujarnya.(HA)