Loading...

Pemkot Cimahi Mendapat Jatah 52 CPNS

Administrator 31 Agustus 2014 795 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Kementerian Pendayagunaan Apa­ratur Negara Reformasi Bersatu (Ke­men­pan RB) akhirnya menetapkan jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari kategori umum Tahun Anggaran 2014 untuk Kota Cimahi sebanyak 52 orang.

Kepala Bidang Perencanaan dan Kesejahteraan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Cimahi, Mardi Santoso mengatakan, jumlah formasi CPNS kategori umum Kota Cimahi sudah ditetapkan dan bisa diakses di https://­panselnas.menpan.go.id.

Dikatakannya, formasi yang telah di­tetapkan Menpan rata-rata didominasi tenaga medis dan paramedis. “Rincian formasi sudah ada di situs resmi Menpan, tapi untuk persiapan teknis pelaksanaan pendaftaran di kota Cimahi masih dalam tahap persiapan,” ujar Mardi

Menurutnya, pendaftaran CPNS se­mula akan dibuka pada tanggal 20 Agus­tus 2014. Namun karena persiap­annya belum matang, pendaftaran akhir­nya ditunda dan baru dibuka pada 24 Agustus-7 September 2014.

Dijelaskan Mardi, ketentuan pendaftaran berlaku secara Nasional, baik yang akan mendaftar di kementrian, lembaga, maupun pemerintah daerah. Laman yang dipakai untuk pendaftaran secara online yaitu lewat situs panselnas.menpan.go.id/. Setelah mendaftar, peserta akan diberi User ID dan bisa dipakai untuk mengakses laman http://sscn.­bkn.go.id.

“Situsnya sudah bisa diakses dengan mudah. Pengumumannya juga akan dicantumkan di la­man Pemkot Cimahi di www.cimahikota.go.Id,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, kata Mardi, tes CPNS tahun ini menggunakan komputerisasi atau computer assisted test (CAT). “Jadi untuk test kali ini tidak menggunakan lembar jawab komputer tapi peserta test langsung mengisi soal dalam komputer. Untuk sistem CAT itu rencananya kami akan bekerjasama dengan Universitas Padjadjaran yang sekarang masih dalam tahap persiapan,” ungkapnya.

Dalam CPNS tahun ini, pihaknya lebih memprioritaskan perekrutan tenaga medis karena pelayanan kesehatan ini yang paling dibutuhkan oleh masyarakat. Sejauh ini kota Cimahi sa­ngat kekurangan tenaga medis terutama untuk perawat. (HD)