Loading...

Bakal Direvitalisasi Tahun Depan, Alun-alun Cimahi Mulai Dibongkar

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 14 Desember 2022 1451 kali dilihat
Bagikan:
Bakal Direvitalisasi Tahun Depan, Alun-alun Cimahi Mulai Dibongkar
CIMAHI - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi bakal membongkar Alun-alun Cimahi dalam waktu dekat ini. Pembongkaran dilakukan dalam rangka revitalisasi kawasan tersebut.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kota Cimahi Endang mengatakan, pembongkaran yang dilakukan oekan ini akan dimulai dengan material yang besar.

"Pembongkarannya oleh kita (DPKP Kota Cimahi). Kita mulai ngebongkar material yang besar dulu, jadi nanti diratakan dulu," kata Endang pada Rabu (14/12/2022).

Dirinya menjelaskan, pembongkaran tersebut merupakan bagian dari revitalisasi Alun-alun Cimahi yang rencananya akan dimulai tahun 2023. Namun proses revitalisasi akan dilakukan oleh Pemprov Jabar.

"Tugas DPKP menyiapkan lahan. Jadi pas mau dibangun provinsi lahannya nanti sudah siap," ujar Endang.

Dirinya mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima anggaran untuk merevitalisasi Alun-alun Cimahi mencapai sekitar Rp 15 miliar. Anggaran tersebut sepenuhnya bersumber dari Pemprov Jabar.

"Iya anggaran dan pelaksananya juga oleh provinsi, akhir tahu  ini Disperkim Provinsi rencananya akan melelangkan pekerjaan pembangunannya. Mudah-mudahan awal 2023 sudah mulai pekerjaannya," jelas Endang 

Dikatakannya, sebelum melakukan pembongkaran dan revitalisai Alun-alun Cimahi itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat yang akan dilaksanakan pada Kamis (15/12/2022) di Pendopo DPRD Kota Cimahi.

"Kita besok rencananya mau sosialisasi dulu tentang pembongkaran dan revitalisasi Alun-alun Cimahi," ucap Endang.

Endang berharap proses pembongkaran hingga revitalisasi Alun-alun Cimahi berjalan lancar dan sesuai rencana. Dia menyebutkan keberadaan sarana publik itu nantinya bisa menjadi lokasi wisata baru bagi warga Cimahi.

"Intinya dibuat sebagai tempat memfasilitasi warga untuk refreshing agar indeks kebahagiaan warga Cimahi meningkat," pungkas Endang.