Loading...

Cimahi Raih Penghargaan Pada Ajang Jabar Stunting Summit 2022

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 16 Desember 2022 650 kali dilihat
Bagikan:
Cimahi Raih Penghargaan Pada Ajang Jabar Stunting Summit 2022
CIMAHI.- Komitmen Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam menurunkan angka kasus stunting berujung pada penghargaan dari Pemprov Jabar. Pemkot Cimahi diganjar penghargaan pada "Jabar Stunting Summit 2022" yang bertempat di Aula Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/12/2022).

Agenda tersebut diselenggarakan dalam rangka mewujudkan komitmen Provinsi Jawa Barat dalam upaya percepatan penurunan stunting menuju Jabar Zero New Stunting 2023. Penghargaan diserahkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan diterima oleh PJ. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan.

"Alhamdulillah Kota Cimahi kembali mendapatkan penghargaan, kali ini dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkaitan dengan komitmen
kami dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting terintegrasi di Kota Cimahi," ujar Dikdik.

Dia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti kerja-kerja semua pihak dalam menekan angka stunting di Kota
Cimahi. "Masih jauh dari kata sempurna memang, namun dapat kami pastikan bahwa
kami akan terus berbenah," katanya.

Pihaknya menghaturkan terima kasih kepada seluruh ASN Pemkot Cimahi atas segala komitmennya dala memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran ASN dan seluruh masyarakat. Alhamdulillah, semoga upaya penurunan angka stunting lebih baik lagi kedepan, dan Kota Cimahi mampu mencapai zero stunting. Kami harapkan dukungan semua pihak agar harapan bersama bisa kita capai," ungkapnya.

Provinsi Jawa Barat termasuk dalam 12 provinsi prioritas yang memiliki angka prevalensi stunting tertinggi di Indonesia. Namun dalam peningkatan anggaran bersumber dari APBD di 12 provinsi prioritas tersebut, Provinsi Jawa Barat termasuk 6 besar provinsi prioritas yang menunjukkan alokasi APBD Tahun Anggaran 2019-2021 terbanyak yang mendukung penurunan stunting.***