Loading...

Kecamatan Cimahi Utara Gelar Monitoring Siskamling Tingkatkan Keamanan Warga

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 28 Januari 2023 2285 kali dilihat
Bagikan:
Kecamatan Cimahi Utara Gelar Monitoring Siskamling Tingkatkan Keamanan Warga

CIMAHI - Jumat (27/1/2023) Danramil 0911/Cimahi Utara  Kodim 0609/Cimahi beserta Babinsa mengikuti kegiatan monitoring Siskamling (Monsis) di wilayah Kecamatan Cimahi Utara bersama  Camat dan Lurah se kecamatan Cimahi Utara.

Kegiatan yang diawali dengan apel bersama di halaman kantor Kecamatan Cimahi Utara jalan  Serut No. 12  Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, dilanjutkan dengan  berkeliling memonitor situasi lingkungan dan memonitor pelaksanaan  ronda/Siskamling di wilayah Cimahi Utara.

Camat Cimahi Utara Taryadi Achmad Taufik menyampaikan arahannya pada saat memimpin apel, bahwa  pelaksanaan ronda/Siskamling di wilayah masing-masing harus lebih ditingkatkan lagi mengingat masih adanya tindakan kejahatan di wilayah Cimahi Utara. Kegiatan Siskamling atau ronda sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Menurut Taufik menjaga keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum. "Namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan,  di wilayah yang menjadi tanggungjawab masing-masing." tambahnya.

Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati pada kesempatan apel tersebut menekankan kepada Linmas agar selalu waspada terhadap upaya kejahatan dilingkungannya serta menjaga faktor keamanan diri.

"Sangat penting dalam setiap melaksanakan ronda/Siskamling, bapak-bapak Linmas membawa alat pertahanan diri bisa berupa pentungan untuk mempertahanlan diri dari serangan orang yang ingin berbuat jahat."  tuturnya.

Pada saat melaksanakan Monsis Jumat malam, adalah malam yang istimewa bagi warga masyarakat Cimahi Utara karena Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan turut serta  memonitor dan memberikan semangat kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan ronda/Siskamling.