Loading...

Perkuat Rasa Bela Negara Pada Generasi Muda TNI Sampaikan Hal Ini

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 31 Januari 2023 4132 kali dilihat
Bagikan:
Perkuat Rasa Bela Negara Pada Generasi Muda TNI Sampaikan Hal Ini

CIMAHI - Danramil 0911/Cimahi Utara Kodim 0609/Cimahi Kapten Caj (K) Susilowati menjadi Pembina Upacara pada kegiatan Upacara Bendera di halaman Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Cimahi, Kota Cimahi. Senin (30/1/2023)

Dalam amanatnya, Danramil 0911/Cimahi Utara menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMKN 2 Cimahi karena telah memberikan waktu kepada Danramil 0911/Cimahi Utara untuk menjadi Pembina Upacara. Dalam kesempatan itu pula, Danramil menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera merupakan salah satu wujud Bela Negara para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bela negara bukan berartikita harus berperang dengan menggunakan senjata. Bela negara yang bisa dilakukan oleh generasi muda dan pelajar adalah dengan cara bersikap disiplin, tekun belajar, patuh kepada guru dan orang tua.” Tutur Danramil.

Ia juga menekankan agar para siswa menghindari dan menjauhi Narkoba, minuman keras, pergaulan bebas, tawuran dan juga geng motor. “Milikilah sikap mental dan akhlak yang terpuji yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi orang lain, sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan guru serta Almamater SMKN 2 Cimahi.” Tambahnya.

Susi panggilan akrabnya membeberkan tentang lima nilai dasar bela negara yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para siswa  serta menyampaikan harapan agar para siswa dapat mengembangkan potensi dirinya dengan selalu berkarya dan berinovasi dari ilmu-ilmu yang telah didapat di sekolah, sehingga dapat mengharumkan nama baik sekolah dan Bangsa Indonesia.

“Selamat belajar dan berjuang. Kalian adalah generasi muda calon pemimpin bangsa di masa depan yang dapat diandalkan, amanah dan memiliki sikap pantang menyerah. Semoga Tuhan YME meridhoi dan memberikan petunjuk serta Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tutupnya.