Loading...

Kecamatan Cimahi Utara Tingkatkan Pengamanan Melalui Monsis

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 27 Februari 2023 943 kali dilihat
Bagikan:
Kecamatan Cimahi Utara Tingkatkan Pengamanan Melalui Monsis

CIMAHI - Bertempat di wilayah Kecamatan Cimahi Utara, Forkopimcam Cimahi Utara beserta Linmas melaksanakan Monitoring Siskamling (Monsis) dan patrol Jumat hingga sabtu dinihari 25 Februari 2023.

Rute yang dilalui dimulai dari Kantor Kecamatan Cimahi Utara, menuju Kantor Kelurahan Cibabat dilanjutkan memonitor kegiatan Siskamling di RW 03, 04, 12 dan 14 wilayah kelurahan Cibabat. Kegiatan patroli dilanjutkan ke jalan-jalan dan tempat yang dianggap rawan di wilayah Kelurahan Cibabat, antara lain jalan Pesantren, jalan Haruman, jalan Sentral dan jalan Sirnarasa. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir ancaman tindak kejahatan di wilayah Cimahi Utara.

"Kami patroli di jalan-jalan tersebut karena jalan tersebut sering menjadi lintasan anak-anak genk motor dan tempat favorit mereka nongkrong. Karena selain sepi juga merupakan jalan akses menuju perbatasan antara Kota Cimahi dengan  Kabupaten Bandung Barat." jelas Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati.

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Cimahi Kompol Yanto B. Ruslan menambahkan selain memonitor jalan dan tempat yang dianggap rawan,  patroli juga memantau kios yang terindikasi menjual Narkoba dan Miras.

"Kami menindaklanjuti perintah Kapolres Cimahi untuk memberantas penjualan dan peredaran Narkoba dan Miras di Kota Cimahi. Hal tersebut juga senada dengan harapan dari Walikota Cimahi dan Dandim 0609/Cimahi bahwa Cimahi harus menjadi Kota yang 'Zero' Narkoba dan Miras."jelas Kapolsek.

Sementara itu Taryadi Ahmad Taufik Camat Cimahi Utara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI khususnya Koramil 0911/Cimahi Utara dan Polri khususnya Polsek Cimahi yang selalu bersinergi dengan Kecamatan dalam berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat Cimahi Utara. "Semoga tiga pilar ini selalu solid dan kompak dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya bagi masyarakat Cimahi Utara."tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Cimahi Utara, Kasipem  Kecamatan Cimahi Utara, Danramil 0911/Cimahi Utara, Kapolsek Cimahi, Lurah Cibabat, Babinsa, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas serta Linmas juga Ketua RW dan Ketua RT.