Loading...

Bulog Pastikan Stok Beras di Kota Cimahi Aman

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 28 Februari 2023 1172 kali dilihat
Bagikan:
Bulog Pastikan Stok Beras di Kota Cimahi Aman

CIMAHI - Bulog Cabang Bandung memastikan stok beras aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan 2023. Bulog Cabang Bandung memiliki 7 ribu ton beras saat ini.

"Jadi memang Bulog Cabang bandung kami punya stok saat ini 7 ribu ton. Aman sebenarnya (stok) asal mayarakat jangan punic buying. Karena pada saat masyatakat panic buying akan dimanfaatkan oleh oknum," kata Kepala Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam kepada wartawan di Kota Cimahi pada Senin (27/2/2023).

Yuliani memastikan ketersediaan beras saat ini aman untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah pelayanan Bulog Cabang Bandung yang meliputi Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat hingga Kabupaten Sumedang.

Dia mengatakan, stok beras dipastikan bakal bertambah seiring bakal adanya panen raya yang diprediksi bakal terjadi pada Maret hingga April mendatang.

"Nanti masa panen Maret April akan menyerap beras dari petani jadi insya Alloh akan bertambah," ucap Yuliani.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengungkap  penyebab tingginya harga besar di pasaran meskipun ketersedianannya mencukupi saat ini.

Dia mengatakan, tingginya harga beras belakangan ini dikarenakan faktor cuaca yang membuat para petani di daerah penghasil seperti di Jawa Tengah dan Pantura mengalami gagal panen.

"Karena sekarang kan banyak terjadi gagal panen. Khsusunya di daerah Jateng dan Pantura karena kami beras medium rata-rata pasokan dari Jateng dan Pantura," ungkap Yuliani.

Pihaknya berharap harganya semakin turun saat mendekati bulan Ramadan dan Idul Fitri 2023. "Ini sekarang sudah cenderung turun harga beras. Jadi insya Alloh turun terus," ucapnya.