Loading...

Tiket Mudik Gratis dari Kota Cimahi ke Dua Daerah di Jawa Tengah Ludes Terisi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 15 Maret 2023 1546 kali dilihat
Bagikan:
Tiket Mudik Gratis dari Kota Cimahi ke Dua Daerah di Jawa Tengah Ludes Terisi

CIMAHI - Tiket mudik gratis lebaran 2023 ludes diserbu masyarakat hanya dalam waktu dua hari pendaftatan. Tiket yang disediakan tahun ini hanya 472 kursi.

Sebelumnya, pendaftatan mudik gratis yang diinisiasi Pemkot Cimahi melalui Dinas Perhubungan itu dibuka sejak 8-31 Maret 2023. Namun hanya dalam dua hari ternyata sudah habis terisi kuotanya.

"Untuk tiket mudik gratis tahun ini sudah terisi semua. Animo masyarakat Kota Cimahi sangat luar biasa, 2 hari udah habis," kata Kepala Seksi Angkutan pada Dinas Perhubungan Kota Cimahi Chaeruddin Djoehari saat dihubungi pada Selasa (14/3/2023).

Dia mengatakan, kuota mudik gratis yang disediakan tahun ini memang cukup terbatas dan ada penurunan dibandingkan program serupa yang terakhir dilaksanakan tahun 2019. Dimana kuota yang disediakan mencapai 854 kursi.

"Tahun ini kita hanya menyiapkan 8 bus. Jatahnya per KK (Kepala Keluarga) hanya 4 kursi maksimal," ucapnya.

Chaeruddin mengatakan, bagi warga Kota Cimahi yang sudah terdaftar dalam mudik gratis tahun ini diharuskan untuk mendaftar ulang pada 3-15 April 2023. Sebelum akhirnya akan diberangkatkan pada 19 April 2023 ke daerah tujuan masing-masing.

"Harus daftar ulang sesuai jadwal. Nanti diberangkatkannya dari Lapangan Apel Pemkot Cimahi 19 April," terangnya.

Tujuan mudik gratis lebara tahun ini tahun ini masih sama seperti tiga tahun lalu, yakni jalur selatan dari Kota Cimahi menuju Solo via Yogyakarta dan jalur utara Kota Cimahi menuju Semarang via Cirebon.