Loading...

Lepas Kafilah STQH Tingkat Jabar 2023, Pemkot Cimahi Berharap Wakil Cimahi Dapat Ukir Prestasi

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 08 Mei 2023 1013 kali dilihat
Bagikan:
Lepas Kafilah STQH Tingkat Jabar 2023, Pemkot Cimahi Berharap Wakil Cimahi Dapat Ukir Prestasi
CIMAHI.- Pemerintah Daerah Kota Cimahi melakukan pelepasan kontingen peserta Seleksi Tilawatil Qur'an dan hadits (STQH) XVIII tingkat Provinsi Jabar tahun 2023 di Aula gedung A Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (7/5//2023). Diharapkan, para peserta asal Cimahi dapat meraih prestasi untuk mengharumkan nama Kota Cimahi.

Pelepasan kafilah STQH Kota Cimahi dipimpin langsung Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan. Seluruh kontingen  asal Kota Cimahi mencapai 48 orang. 

Pj. Walikota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan mengatakan, ajang STQH merupakan bentuk syiar islam yang menjadi agenda rutin baik di tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. "Tujuan yang ingin dicapai dari kegiatan ini tentunya agar masyarakat memiliki spirit, motivasi serta semangat mempelajari, memahami dan mengimplementasikan isi kandungan al-quran dan hadist dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Selain itu, STQH juga diharapkan dapat menjadi momen untuk mewujudkan masyarakat yang bertaqwa serta berakhlak mulia. "Hal itu dapat mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan daerah," ucapnya.

Tujuan lain dari STQH Ke-18 tingkat Jabar yaitu diperolehnya qori/qori'ah, hafidz/hafidzoh, mufassir/ mufassiroh dan muhaddist/muhaditsah terbaik untuk menjadi duta Jabar pada ajang STQH tingkat nasional. "Karena itu, lomba ini hendaknya dapat dipandang sebagai satu kesempatan dan media yang sangat strategis bagi putera-puteri Kota Cimahi untuk menunjukkan prestasinya demi mengharumkan Kota Cimahi," ucapnya.

Dikdik menilai, Kota Cimahi harus mengupayakan bisa terus sarat prestasi lewat intelektualitas, kreativitas dan produktivitas. 
"Jajaran Pemkot Cimahi dan seluruh masyarakat tentunya akan sangat bangga apabila warganya dapat meraih prestasi yang gemilang dalam setiap event/kejuaraan, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," jelasnya.

Pihaknya berterima kasih kepada semua pihak yang memberi dukungan terhadap kafilah Kota Cimahi untuk STQH Jabar tahun 2023. "Semua pihak telah tersama-sama memberikan dukungan, do'a restu, sekaligus melepas kafilah Kota Cimahi untuk bertanding di ajang STQH Jabar 2023," imbuhnya.

Dikdik meminta para peserta STQH asal Kota Cimahi menjadikan ajang tersebut sebagai pintu gerbang untuk melahirkan pribadi yang mampu membangun keshalehan dalam dirinya dan keshalehan sosial dalam lingkungannya. 

"Pemerintah dan masyarakat Kota Cimahi mendambakan kafilah STQH Kota Cimahi dapat meraih prestasi yang setinggi-tingginya. Peserta, pembina dan official hendaknya dapat saling bersinergi dan bekerjasama sebagai tim yang kompak dan solid untuk menunjukkan prestasi yang setinggi-tingginya demi Kota Cimahi," tuturnya.***