Loading...

Danramil 0911 Cimahi Utara Dorong Siswa Siswi di Cimahi Perkuat Nasionalisme

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 11 Mei 2023 502 kali dilihat
Bagikan:
Danramil 0911 Cimahi Utara Dorong Siswa Siswi di Cimahi Perkuat Nasionalisme

"CIMAHI - Sebagai generasi muda calon penerus bangsa, saya minta para siswa dan siswi memegang teguh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,  menghindari penyalahgunaan Narkoba, Miras dan tidak melakukan pergaulan bebas serta menjadi anggota geng motor. Indonesia Emas 2045 ada di pundak kalian." demikian disampaikan Danramil 0911/Cimahi Utara Kapten Caj (K) Susilowati saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 3 Cimahi jalan pesantren No.161 Kel. Cibabat Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Senin (8/5/2023).

Dalam sambutannya, Susi juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMAN 3 Cimahi karena telah memberikan waktu kepada Danramil 0911/Cimahi Utara untuk menjadi Pembina Upacara dan menyampaikan pesan kepada peserta upacara bahwa kegiatan upacara bendera merupakan salah satu wujud Bela Negara para generasi muda dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Bela negara bukan berarti kita harus berperang dengan menggunakan senjata. Bela negara yang bisa dilakukan oleh generasi muda dan pelajar adalah dengan cara bersikap disiplin, tekun belajar, patuh kepada guru dan orang tua.” Tutur Susi, ia juga membeberkan tentang lima nilai dasar bela negara yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh para siswa. 

"Tahun 2024 aka dilaksanakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum dan juga Pemilihan Kepala Daerah. Bagi siswa siswi yang telah memenuhi syarat dan berusia 17 tahun, jadilah pemilih yang cerdas. Cari informasi sebanyak mungkin tentang calon pemimpin yang kalian pilih, karena masa depan kalian ada pada calon pemimpin yang kalian pilih"  imbuhnya.  

“Selamat belajar, Kalian adalah generasi muda calon pemimpin bangsa di masa depan yang dapat diandalkan, amanah dan memiliki sikap pantang menyerah. Semoga Tuhan YME meridhoi dan memberikan petunjuk serta Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua, sehingga kita dapat memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Tutupnya.