Loading...

Tarling Ramadan Pemkot Cimahi Jadi Wadah Silaturahim Bersama Masyarakat Sekaligus Sosialisasi Program Pembangunan

Rano Hardiana 25 Maret 2024 204 kali dilihat
Bagikan:
Tarling Ramadan Pemkot Cimahi Jadi Wadah Silaturahim Bersama Masyarakat Sekaligus Sosialisasi Program Pembangunan

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melaksanakan kegiatan rutin salat tarawih keliling (tarling) yang dilaksanakan sepanjang bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah/2024. Kegiatan tarling digelar di 15 Kelurahan se-Kota Cimahi secara bergiliran.

Kegiatan tarling ditujukan sebagai sarana silaturahmi bersama masyarakat dalam rangka membangun kehidupan umat muslim yang agamis berlandaskan nilai-nilai islam. Sekaligus media untuk mensosialisasikan hasil pembangunan yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Cimahi.

Seperti yang dilaksanakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan pada kegiatan Tarling di Masjid Baiturrahim Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Senin (18/3/2024). Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Cimahi didampingi sejumlah jajaran Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Camat Cimahi Selatan, Lurah, serta tamu undangan.

Turut diserahkan bantuan kepada DKM Masjid Baiturrahim berupa uang tunai sebesar Rp5 juta dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cimahi, serta pemberian Al-Quran dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cimahi, dan Bank BJB Cimahi.

Dalam sambutannya, Dikdik menyampaikan terima kasih kepada ketua RW, RT, tokoh masyarakat, dan tokoh agama atas kontribusinya menciptakan kondisi kehidupan masyarakat yang kondusif, terutama selama bulan Ramadan.

"Masyarakat juga berkontribusi dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Cimahi. Sehingga sampai saat ini Kota Cimahi memperoleh kemajuan dan prestasi yang membanggakan," katanya.

Tarawih keliling di bulan Ramadan merupakan agenda tahunan Pemkot yang bertujuan sebagai media silaturahim dan ikhtiar dalam menjaga habluminnannas.

"Marilah kita jadikan kegiatan tarawih keliling sebagai wahana komunikasi yang baik antara warga masyarakat dan jajaran pemerintah kota cimahi. Karena pembangunan di Kota Cimahi tidak akan sukses tanpa adanya sinergitas dan dukungan dari segenap elemen masyarakat," tambahnya.

Dikdik juga mengajak masyarakat mengisi bulan Ramadan dengan memperbanyak ibadah, baik ibadah ritual maupun ibadah sosial yang mempererat persaudaraan dan silaturahim.

"Tetap bekerja dan berkarya tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada bulan suci ramadan. Mari kita jaga dan lestarikan hasil pembangunan, khususnya infrastruktur kota yang meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Tentunya Cimahi tidak boleh ternoda dengan kejahatan dan tindakan-tindakan tidak terpuji yang mengganggu keamanan dan kenyamanan kita sebagai warga Kota Cimahi," tandasnya. **