Loading...

Pemkot Cimahi Gelar Produk Industri-IKM Jelang Lebaran 2024

Rano Hardiana 27 Maret 2024 1256 kali dilihat
Bagikan:
Pemkot Cimahi Gelar Produk Industri-IKM Jelang Lebaran 2024

CIMAHI.- Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi melaksanakan kegiatan Gelar Produk Industri dan IKM. Kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan di bulan ramadan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024/1445 Hijriyah.

Pelaksanaan gelar produk dilakukan di Selasar gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi. Kegiatan berlangsung dua hari yaitu 21-22 Maret 2024 dan 2-3 April 2024 mendatang. Selain jajaran ASN Pemkot Cimahi, kegiatan itu juga didatangi warga sekitar.

Kepala Bidang Perindustrian Disdagkoperin Kota Cimahi Dessy Setiawaty mengatakan, bazaar tersebut ditujukan untuk mengenalkan produk pelaku usaha Cimahi. "Disdagkoperin Kota Cimahi mengajak beberapa industri yang punya produk untuk mengikuti bazar selama Ramadan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya hingga Hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Peserta gelar produk sebanyak 30 perusahaan industri dan IKM binaan Disdagkoperin Kota Cimahi. Terdiri atas perusahaan industri dan IKM Tekstil dan Produk Tekstil (TPT), Garment (Pakaian/Sandang), Logam (Cook Ware), Craft (kerajinan), wadah makanan dan minuman berbahan plastik, serta pelaku IKM makanan dan minuman, snack, makanan kering, dan frozen food.

Dessy menyatakan, kegiatan tersebut bagian dari aksi mendorong Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) melalui peningkatan penggunaan produk dalam negeri (PDN) di wilayah Kota Cimahi. "Lewat kegiatan tersebut juga memberikan informasi dan edukasi terkait kebanggaan dan penggunaan akan produk lokal Kota Cimahi. Serta memberikan kemudahan bagi para pegawai ASN Pemkot Cimahi dan masyarakat sekitar untuk mendapatkan produk-produk lokal Kota Cimahi dengan harga terjangkau dan berkualitas," ungkapnya.

Lewat penyediaan sarana untuk melakukan tes/uji pasar dan atau memperluas basis konsumen, juga bagian dari fasilitasi promosi dengan membantu memperkenalkan produk asli Kota Cimahi. "Tentunya, diharapkan dapat meningkatkan omzet dan profit perusahaan industri dan IKM yang berujung pada kontribusi positif terhadap perekonomian daerah," jelasnya.

Kegiatan digelar pada ramadan menjelang Idul Fitri 2024. "Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya dengan mendukung produk lokal Kota Cimahi yang berkualitas dan terjangkau," tandasnya.**