Loading...

Jaring Minat Dan Bakat Seni Pelajar SD Lewat FLS2N Tingkat Kota Cimahi 2024

Rano Hardiana 17 Mei 2024 1667 kali dilihat
Bagikan:
Jaring Minat Dan Bakat Seni Pelajar SD Lewat FLS2N Tingkat Kota Cimahi 2024
CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi menggelar  kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) berlangsung di SD Negeri Karangmekar Mandiri 1 Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi. Kegiatan diikuti ratusan siswa tingkat SD se-Kota Cimahi.

Kegiatan rutin tahunan melombakan lima cabang seni dan budaya yakni menyanyi solo, kriya, cerita bergambar, pantomim, dan kreasi tari.

 Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi saat membuka acara mengatakan, kegiatan FLS2N bagian dari upaya menjaring bakat seni dari para pelajar SD di Kota Cimahi.

"Kita melaksanakan seleksi FLS2N di tingkat Kota Cimahi. Mencari siswa dengan bakat terbaik sesuai minatnya, juaranya nanti mewakili Kota Cimahi untuk berlomba di tingkat Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan FLS2N ini adalah bagian dari upaya pihaknya untuk memberikan kesempatan apresiasi talenta-talenta terbaik dari siswa  SD.
"Kegiatan ini juga bagian yang dari upaya kita dalam mendukung pendidikan karakter anak-anak. Tidak hanya mengasah akademi, tapi juga fisik lewat olahraga dan juga olah rasa melalui seni," ucapnya.

Di tengah derasnya arus informasi, media dan budaya dari barat, para generasi penerus harus mau untuk mempelajari dan melestarikan seni budaya lokal, serta belajar terhadap nilai-nilai dari budaya bangsa sendiri.

Pihaknya berharap para siswa dapat mengikuti perlombaan Dnegan menampilkan kemampuan terbaik dan tentunya diawali dengan persiapan matang. Peserta lomba yang terpilih akan mengikuti FLS2N tingkat Provinsi Jabar pada Juni 2024, sedangkan lomba di tingkat nasional berlangsung pada Agustus 2024 mendatang.

"Diharapkan tidak hanya  menghasilkan juara-juara di Kota Cimahi tapi juga akan meraih juara di Jawa Barat dan juara di Nasional," tuturnya.***