Loading...

Ini Daftar Prestasi Kota Cimahi Tahun 2022 Dari Tingkat Regional Hingga Nasional

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 26 Desember 2022 2589 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Tahun 2022 tinggal menyisakan hitungan hari, berbagai dinamika dan pencapaian telah ditorehkan oleh Pemerintah Daerah Kota Cimahi, baik itu di tingkat regional hingga Nasional.

Prestasi yang didapat oleh Kota Cimahi tentunya tidak terlepas dari peran serta aparat pemerintah dan juga warga masyarakat dalam berkolaborasi untuk menciptakan Cimahi Maju.

Berikut adalah daftar prestasi yang diraih oleh Kota Cimahi hingga bulan Desember Tahun 2022

·         Penghargaan Tingkat Provinsi Jawa Barat

1. Predikat Kota Perencanaan dan Pencapaian Terbaik Ke-3 dengan Inovasi "Cimahi Small Business Inovation (CSBI)

Kota Cimahi berhasil menyabet penghargaan dalam kategori Penghargaan Penyusunan Dokumen, Rencana Kerja Pemerintah (RKPD) dalam rangka penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

2. Piagam penghargaan Pasar Atas Baru Sebagai Pasar Rakyat Berprestasi tahun 2022

Pasar Atas Kota Cimahi dinobatkan sebagai Sebagai Pasar Rakyat Berprestasi tahun 2022 oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat

3. Piagam Penghargaan Public Service Of The Year Jabar 2022

Kota Cimahi Melalui Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Dinas Perdagangan Koperasi dan Perindustrian meraih penghargaan dalam ajang Public Service of The Year Jabar 2022 dari Indonesia Markplus Festival 2022 Area Jabar Banten

4. Literasi Digital Awards 2022

Kota Cimahi meraih penghargaan pada ajang Literasi Digital Awards 2022 Provinsi Jawa Barat untuk kategori Kategori Tokoh Literasi Digital Daerah 2022 dan Kategori Penyelenggaraan Urusan Persandian Terbaik Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota

5. Jabar Stunting Summit Awards 2022

Komitmen Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam menurunkan angka kasus stunting berujung pada penghargaan dari Pemprov Jabar. Pemkot Cimahi diganjar penghargaan pada "Jabar Stunting Summit 2022" dari Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil.

·         Penghargaan Tingkat Nasional

1. Predikat Pemerintah Kota Baik Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2021

Kota Cimahi meraih prestasi atas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi (SAKIP & RB) Awards 2021 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)

2. Penghargaan Opini Laporan Keuangan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 9 Kali Secara Beruntun

Pemerintah Daerah Kota Cimahi kembali menerima plakat dan piagam penghargaan hasil audit laporan keuangan dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kesembilan kalinya secara beruntun dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

3. Penghargaan Sebagai Puskeswan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2022

Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Cimahi berhasil meraih Peringkat Pertama sebagai Puskeswan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2022. Hal tersebut diumumkan dalam gelaran Temu Puskeswan Nasional di Bekasi Jawa Barat.

4. Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2022

Kota Cimahi berhasil meraih penghargaan Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terpuji Tahun 2022 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) kategori Makerspace Digital Kreatif (UPTD Cimahi Techno Park) dan Dinas Perdagangan Koperasi dan Perindustrian.

5. Innovative Government Award 2022

Kementerian Dalam Negeri mengganjar Pemkot Cimahi dengan penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai memiliki  inovatif dalam pelayanan kepada masyarakat.

Prestasi - prestasi yang ditorehkan Kota Tentara tentunya merupakan suatu langkah maju dalam pengelolaan daerah, akan tetapi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh para pemangku kebijakan di Kota Cimahi, yang harus terus dikawal agar mampu berjalan selaras dengan tujuan pembangunan.