Loading...

Kota Cimahi Optimis Pilkada 2024 Berjalan dengan Lancar Aman dan Tertib

Adhy Rahadhyan S.I.Kom 30 Juni 2024 242 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi menghadiri Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi Tahun 2024 bertempat di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Sosialisasi merupakan bentuk upaya Pemerintah Daerah Kota Cimahi dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di wilayah Kota Cimahi serta meningkatkan partisipasi masyarkat dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024 Di Kota Cimahi.

Pada pemilu tahun 2024, partisipasi masyarakat di Kota Cimahi mencapai 85,5%, Pj. Wali Kota Cimahi berharap pada pilkada tahun 2024 partisipasi tersebut meningkat, tentunya diperlukan peran serta lembaga kemasyarakatan yang hadir di sini untuk menginformasikan dan mengajak masyarakat di wilayah masing-masing agar hadir ke TPS dan memilih pada waktunya tanggal 27 November 2024.

Kota Cimahi optimis pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota di Kota Cimahi tahun 2024 berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, dengan dukungan penyelenggara pilkada dari semua unsurs masyarakat Kota Cimahi bersama Pemerintah Daerah Kota Cimahi.

Sementara itu  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Nugrahawan,  yang secara resmi menutup sosialisasi pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024, mengungkapkan bahwa demokrasi harus memberikan kebaikan untuk semua. Oleh karena itu, Pilkada harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan lancar.***

Ia juga menambahkan bahwa semua peserta sosialisasi Pilkada 2024 merupakan perwakilan dari masyarakat, sehingga diharapkan mereka dapat menyebarluaskan informasi yang diperoleh kepada masyarakat luas.

"Kembali mensosialisasikan kepada masyarakat tentang materi yang sudah disampaikan oleh narasumber, tentunya akan menjadi penguatan dalam upaya kita mempertahankan Kota Cimahi yang tetap kondusif," tambahnya.