Loading...

Yon Armed Gelar Serah Terima Jabatan

Administrator 04 Juni 2014 1193 kali dilihat
Bagikan:
NotFound

CIMAHI - Batalyon Artileri Medan-4/105 GS Kodam III/Siliwangi menggelar upacara serah terima jabatan komandari dari Letkol ARM Wahyu Widodo ke Mayor ARM Setyo Hani Susanto. Serah terima dilakukan langsung oleh Pangdam III/Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim di Mako Yon Armed-4 Jln. Gatot Subroto Kota Cimahi, Rabu (4/6/2014).
          
Pangdam III/Siliwangi Dedi Kusnadi Thamim mengatakan penggantian pejabat menjadi salah satu bagian dari upaya pembinaan satuan. Terutama pembinaan aspek personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan kinerja, motivasi, serta kreatifitas.

"Kepada komandan yang baru saya berharap agar dapat berpikir kreatif dan mampu menjadi pengendali organisasi dalam rangka menemukan terobosan, komitmen dan leadership, untuk kontribusi optimal bagi pencapaian tugas pokok Yon Armed-4/105 GS khususnya, dan Kodam III/Siliwangi serta TNI pada umumnya," kata Dedi.

Pribadi prajurit memiliki peran, tugas dan fungsu TNI sebagai komponen utama atas pertahanan negara. Kualitas yang diandalkan seorang tentara harus memiliki jati diri sebagai tentara pejuang.

Setiap komandan satuan pun perlu terus menerus melakukan pembinaan mental agar prajuritnya menjadi ulet dan tangguh ditengah permasalahan bangsa dan negara saat ini.

"Saya minta agar prajurit Yon Armed-4/105 GS  tidak hanya dituntut profesional dalam bertempur, namun memiliki moralitas tinggi dan patuh pada hukum yang berlaku dan menjadi panutan," paparnya.