Loading...

Dicari! Duta Pemuda Kota Cimahi 2024

Rano Hardiana 27 Maret 2024 2146 kali dilihat
Bagikan:
Dicari! Duta Pemuda Kota Cimahi 2024

CIMAHI.- Pemerintah Kota Cimahi menggelar seleksi Duta Pemuda Kota Cimahi Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Gedung B Perkantoran Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Selasa (26/3). Diharapkan para Duta pemuda mampu menjadi role model atau teladan bagi pemuda sebayanya dalam upaya mendukung pembangunan di Kota Cimahi.

Membuka kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan  mengatakan, kegiatan Duta Pemuda ini merupakan program latihan kepemimpinan pemuda melalui magang atau pengalaman secara langsung dalam pelayanan masyarakat.

"Peserta yang terpilih merupakan hasil dari tiga tahap seleksi. Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemkot Cimahi untuk menjaring pemuda pemudi yang memiliki kualitas dan kompetensi sebagai calon pemimpin masa depan di Kota Cimahi," ujarnya.

Para pemuda dilatih dan dibina agar terlibat langsung dalam kegiatan pelayanan publik.  Selanjutnya dapat menjadi sambung tangan Pemkot Cimahi kepada pemuda di Kota Cimahi.

Menurut Dikdik, kegiatan pemilihan duta pemuda tingkat Kota Cimahi ini bukan hanya agenda seremonial semata, melainkan strategi jitu untuk mengarahkan remaja ke arah kegiatan yang lebih positif.

"Kegiatan ini sebagai wadah untuk mengembangkan dan mengedepankan pembentukan karakter bangsa di kalangan generasi muda. Dengan mengajarkan remaja guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan, serta berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya pembangunan di Kota Cimahi kelak," tuturnya.

Duta pemuda diharapkan mampu menjadi role model bagi pemuda sebayanya, sehingga bisa menjadi inspirasi guna meningkatkan peran remaja lainnya untuk turut mewujudkan visi Pemkot Cimahi.

"Pemuda terpilih menjadi duta pemuda tingkat Kota Cimahi tahun 2024 agar menjadi figur pemuda pemudi terpercaya, berhati terang, berakhlak mulia yang amanah dalam menjalankan tugas ke depan. Serta tidak lelah menggali ilmu sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Cimahi dalam menyampaikan pesan program pemerintah kepada masyarakat," tandasnya.**