Loading...

Pj. Wali Kota Cimahi Tekankan Pentingnya Pemutakhiran Data Keluarga

Rano Hardiana 13 Agustus 2024 1658 kali dilihat
Bagikan:
Pj. Wali Kota Cimahi Tekankan Pentingnya Pemutakhiran Data Keluarga
CIMAHI.- Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi  menekankan pentingnya  pemutakhiran pendataan keluarga 2024. Hal ini dilakukan untuk mempercepat  penurunan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem. Dia mengatakan, tersedianya data yang akurat sangatlah penting sebagai dasar perencanaan pengambilan kebijakan.

"Dan pelaksanaan program progam pemerintah termasuk menghapus kemiskinan ekstrim dan mempercepat penurunan stunting," kata Dicky, Senin (12/8/2024).

Untuk itu, Dicky meminta masyarakat Kota Cimahi untuk mendukung Pemutakhiran Data Keluarga Tahun yang akan berlangsung hingga 31 Agustus 2024. Di antaranya dengan memberikan data kepada petugas yang menyambangi rumah.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi untuk mendukung pemutakhiran data keluarga 2024 dengan menyampaikan data yang faktual saat kader pendataan datang ke rumah," imbuhnya.

Dicky menjelaskan pemutakhiran data keluarga memiliki tiga tujuan yakni meningkatkan cakupan dan kualitas data keluarga by name by addres. Kemudian menyediakan data operasional di lapangan serta data perhitungan indikator kependudukan.

"Kemudian untuk kepentingan perencanaan, pengambilan kebijakan, analisi dan intervensi program pembangunan berbasis keluarga. Termasuk penghapusan kemiskinan ekrstrim dan percepatan penurunan stunting," kata Dicky.**